Teknologi Baru Harddisk 10TB dengan Isi Helium

Hasil gambar untuk hardisk 10 tb

Teknologi Baru Harddisk 10TB dengan Isi Helium

Teknologi terbaru diumumkan oleh Western Digital. Kali ini melalui websitenya HGST, mereka mengumumkan harddisk 10 terabyte pertama di dunia dengan isi Helium. Harddisk ini muncul beberapa minggu setelah Seagate mengumumkan harddisk 8TB dengan isi udara. Western Digital sendiri mengatakan bahwa harddisknya ini lebih murah dan menggunakan daya yang lebih rendah dibanding Harddisk yang sekarang ada di pasaran.
Pada momen yang sama, Western Digital juga mengumumkan mengenai 3 produk terbarunya yaitu:[list=1][li]HGST sebagai contoh dari harddisk 10TB dengan isi helium[/li][li]Harddisk 8TB dengan isi helium yang telah hadir duluan di pasaran[/li][li]Western Digital sekarang memiliki standard harddisk 6TB dengan isi udara yang mereka beri nama Ultrastar 7K6000[/li][/list]
Harddisk 10TB ini menggunakan teknologi dari HelioSeal yang dirilis pada november tahun 2013. HelioSeal sendiri berarti helium yang dipadatkan di dalam sebuah drive sehingga udara dan benda asing lainnya tidak akan masuk. Harddisk yang menggunakan teknologi helium ini mengklaim dirinya bahwa dapat mengurangi konsumsi daya hingga 23%.
Semoga Bermanfaat.......

Comments

Popular Posts